Kompas TV nasional update

Terekam Kamera Pemantau, Beruang Madu Ini Muncul di Permukiman Warga

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 18:30 WIB

KOMPAS.TV - Sempat membuat gempar dan menyebabkan warga takut untuk pergi ke ladang, sesosok makhluk berwarna hitam di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akhirnya terungkap.

Dari 3 kamera trap, atau 3 kamera perangkap yang dipasang oleh BKSDA setempat, diketahui makhluk itu adalah seekor beruang madu.

Menindaklanjuti keresahan warga akan sosok misterius hitam dan berbau yang menebar teror di Daerah Palembayan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, langsung memasang beberapa kamera trap atau kamera perangkap untuk mengungkap sosok makhluk misterius ini.

Hanya berselang satu malam, sosok misterius tersebut akhirnya terungkap. Dari hasil foto dan rekaman kamera trap, dipastikan bahwa makhluk itu adalah satwa beruang madu. 

Hewan bernama latin Helarc-Tos Mayalanus itu terekam melintas di Jorong Pasa Palembayan. Selanjutnya untuk menghindari konflik dengan warga, bksda akan memasang perangkap untuk menangkap satwa dilindungi ini.

Sebelumnya, sejumlah warga mengaku melihat makhluk misterius melintas di kawasan permukiman warga. Kemunculan makhluk misterius itu langsung membuat resah.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.