Kompas TV kuliner cerita rasa

Mencicipi Gurihnya Lawar Kambing, Menu Lezat Asli dari Bali

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 18:01 WIB

KOMPAS.TV - Jika anda suka dengan olahan kambing..ini saatnya anda mencoba sajian kambing yang dibalut dengan bumbu Lawar khas Bali.

Untuk mengolah Lawar Kambing, bukan daging yang menjadi bahan utamanya, tapi kulit kambing. 

Rasa gurih dan lemaknya kemudian akan digabungkan dengan bahan lain yakni kacang panjang, kelapa serta rampah rempah khas bumbu Bali.

Seluruh bumbu kemudian disatukan dan ditumis.
Tak lupa bahan lain yang membuat bumbu lawar semakin istimewa karena ada potongan cabai, bawang goreng, merica dan perasan jeruk limau.

Lawar kambing pun siap dihidangkan.

Salah seorang konsumen yang kerap datang dan memesan lawar kambing menyebut  bahwa masakan lawar ini rasanya pas di lidah dan kental dengan bumbu bali yang kaya rempah dan harum.

Sementara itu ide penjual membuat Lawar Kambing ini karena melihat di kampung banyak peternak kambing yang penjualannya menurun karena pandemi covid 19. 

Sehingga sajian olahan kambing dicoba untuk sekaligus membantu para peternak.

Lawar kambing yang disajikan di restoran yang terletak di karangasem bali ini dijual seharga 40 ribu rupiah, lengkap dengan sate kambing bumbu kuning, dan semangkok sup kare serta nasi putih. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.