Kompas TV regional berita daerah

Kemenparekraf Luncurkan Apresiasi Kreasi Indonesia

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatifmeluncurkan  apresiasi kreasi indonesia 2021 program ini sebagai wadah kreasi untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa mengankat kembali potensi semangat dan pendapatan dari pelaku di industri kreatif.

Mengusung  tema “produk indonesia untuk ekonomi kuat” rangkaian acara apresiasi kreasi indonesia 2021 akan dimulai pada tanggal 28 mei 2021 sampai dengan tanggal 4 desember 2021.

 

Apresiasi kreasi indonesia 2021 merupakan sebuah acara yang menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream  dan diisi dengan atraksi budaya serta penampilan musik yang di kemas secara modern dan akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Menurut sandiaga salahuddin uno selaku menteri pariwisata dan ekonomi kreatif

Dengan adanya ajang apresiasi kreasi indonesia 2021 diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan pengetahuan dengan pelatihan kewirausahaan dan mentoring sehingga  bisa mengangkat kembali potensi semangat dan pendapatan pelaku di industri kreatif yang terkena imbas pandemi covid-19.

Diharapkan nantinya dapat meningkatkan daya saing menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif baik skala nasional maupun internasional.

Apresiasi kreasi indonesia 2021 berupa inkubasi pelatihan kewirausahaan dan mentoring di antaranya materi bisnis model hak kekayaan intelektual dan digital promotion yang akan dikemas dalam talkshow kreatif dan workshop peserta dapat hadir secara luring dan daring melalui platform digital.

Apresiasi kreasi indonesia rencananya akan di selenggarakan pada 9 provinsiregional yang terdiri dari  20 kotakabupaten ditiap provinsi diseluruh indonesia.

Para peserta yang memenuhi syarat akan dikurasi menjadi 20 peserta per masing-masing kota untuk mengikuti pameran dan inkubasi.

 Untuk lebih tahu berita terup date seputarjawa barat, bisa klik link di bawah .

IG:https:www.instagram.com

kompastvjabar Youtube:https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter:https:www.twitter.comkompastv_jabar

 Facebook:https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x