Kompas TV internasional kompas dunia

Spekulasi Tercipta Usai Kim Jong-Un Terlihat Kurusan saat Muncul Kembali, Kesehatannya Bermasalah?

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 18:35 WIB
spekulasi-tercipta-usai-kim-jong-un-terlihat-kurusan-saat-muncul-kembali-kesehatannya-bermasalah
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terlihat kurusan saat memimpin rapat polibiro di Pyongyang pekan lalu. (Sumber: Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un membuat kejutan setelah terlihat kurusan saat memimpin rapat politbiro pekan lalu di Pyongyang.

Spekulasi pun menggema mengenai kesehatannya, karena pemimpin yang dipercaya berusia 37 tahun itu selalu dengan tubuh yang lebih besar.

Tampilan baru Kim Jong-Un kurusan tersebut terungkap pada gambar yang dirilis media setempat, Sabtu (5/6/2021) seperti dilaporkan Yonhap.

Dikutip dari The Guardian, NK News telah menganalisis foto Kim Jong-un dan menegaskan diktator itu dipastikan kehilangan sejumlah berat badannya.

Baca Juga: Rezim Kim Jong-Un Kecam Israel karena Ubah Gaza jadi Rumah Jagal Manusia dan Pembantaian Anak-Anak

Foto tersebut juga menunjukkan kemunculan perdana Kim Jong-un di muka umum selama sebulan.

Sebuah laman berita Korea Selatan, Selasa (8/6/2021), juga memperbesar gambar Kim Jong-un yang telihat lebih mengencangkan tali jam tangan kesayangannya.

Situs tersebut memperlihatkan tangan Kim Jong-un yang lebih kurus ketimbang foto yang diperlihatkan pada November 2020 dan Maret tahun ini.

Kim Jong-un dikabarkan memang memiliki masalah kesehatan terkait berat badan dan gaya hidupnya.

Ketika itu, inteligen Korea Selatan memberitahukan kepada anggota parlemen negara itu, berat badan Kim Jong-un adalah 140 kg.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x