Kompas TV nasional peristiwa

Komnas PA Beri Pendampingan Terkait Adanya Laporan dari 29 Korban Kekerasan Seksual di SMA SPI

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 16:22 WIB

KOMPAS.TV - Terkait kasus dugaan kekerasan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak telah mendatangi Polres Batu.

Komisi Nasional Perlindungan Anak  mengapresiasi dibukanya posko pengaduan tindakan kekerasan seksual.

Selain itu, Komnas PA juga mendapat laporan dari korban soal adanya pihak dari sekolah Selamat Pagi Indonesia yang juga perlu diperiksa polisi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mendatangi Polres Batu, kemarin (9/6/2021).

Ketua Komnas Perlindungan Anak langsung menuju posko pengaduan kekerasan seksual yang ada di Ruang Satreskrim Polres Batu.

Terkait kasus dugaan kekerasan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia, Ketua Komnas Perlindungan Anak  mengatakan sudah ada  beberapa pengaduan yang masuk.

Informasi dari korban, diduga pelaku tidak hanya JE pemilik sekolah, tetapi ada pengelola lain di sekolah yang juga harus diperiksa karena diduga pihak pihak tersebut mengetahui adanya tindak kekerasan seksual dan melakukan pembiaran.

Polres Kota Batu telah menerima 29 laporan pengaduan para korban kasus dugaan kejahatan di SMA Selamat Pagi Indonesia dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau P2TP2A
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.