Kompas TV internasional kompas dunia

Wow, Seorang Ibu di Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 17:28 WIB
wow-seorang-ibu-di-afrika-selatan-lahirkan-10-bayi-kembar
Seorang ibu di Afrika Selatan bernama Gosiame Sithole melahirkan 10 bayi kembar di sebuah rumah sakit setempat pada Senin (07/06/2021) malam. Kabar itu disampaikan oleh pihak keluarga dan pemerintah setempat pada Rabu (09/06/2021) seperti dilansir Xinhua (Sumber: newsbreak)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Deni Muliya

JOHANNESBURG, KOMPAS.TV - Seorang ibu di Afrika Selatan bernama Gosiame Sithole melahirkan 10 bayi kembar di sebuah rumah sakit setempat pada Senin (7/6/2021) malam.

Kabar itu disampaikan oleh pihak keluarga dan pemerintah setempat pada Rabu (9/6/2021) seperti dilansir Xinhua.

"Kami menerima telepon dari rumah sakit yang menginformasikan tentang kelahiran tersebut dan mendapat konfirmasi lebih lanjut dari sang ibu Gosiame Sithole yang masih kesakitan. Dia dan 10 bayinya dalam keadaan sehat dan masih dirawat di rumah sakit," kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan.

Teboho Tsoetsi, suami Sithole menuturkan bahwa istrinya yang berusia 37 tahun itu melahirkan melalui operasi caesar.

Baca Juga: Wanita Lahirkan Bayi Kembar 9, Padahal Saat USG Hanya Tampak 7

ilustrasi bayi kembar. Seorang ibu di Afrika Selatan bernama Gosiame Sithole melahirkan 10 bayi kembar di sebuah rumah sakit setempat pada Senin (07/06/2021) malam. Kabar itu disampaikan oleh pihak keluarga dan pemerintah setempat pada Rabu (09/06/2021) seperti dilansir Xinhua (Sumber: pixabay.com/3194556)

Seluruh bayinya terdiri dari tujuh laki-laki dan tiga perempuan. 

Saat ini masih berada di rumah sakit dan akan tetap dirawat di sana sampai kondisinya lebih kuat.

Mzwandile Masina, Wali Kota Ekurhuleni, mencuit di Twitter: "Kami telah menemukan keluarga itu dan mendapat informasi bahwa bayi-bayi mereka dalam kondisi sehat. Beberapa rekan setempat kami telah membantu keluarga ini. Jadi, kondisinya baik-baik saja."

Sebelumnya, rekor dunia untuk kelahiran bayi terbanyak dalam satu kali persalinan disandang Halima Cisse, ibu berusia 25 tahun asal Mali yang melahirkan sembilan bayi pada bulan lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x