Kompas TV regional berita daerah

Terapkan Prokes Ketat, Kota Semarang Siap Gelar PTM

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Instruksi menteri pendidikan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang, ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, dinas pendidikan yang sudah melakukan uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tidak menemui kendala saat uji coba pertama dan kedua.

Namun untuk pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang, Dinas Pendidikan Kota Semarang akan menerjunkan tim Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah untuk melakukan pemantauan. Pihak sekolah juga diminta untuk menerapkan pembelajaran secara daring bagi siswa yang tidak melakukan pembelajaran tatap muka dengan waktu yang sama saat guru melakukan pembelajaran di sekolah.

"Pada prinsipnya, sekolah harus membuat SOP yang disesuaikan dengan kondisi sekolah karena jumlah siswa, jumlah kelas, dan luas halaman berbeda. Sehingga sop dibuat oleh masing-masing sekolah. Di setiap sekolah juga ada Satgas Covid-19 yang akan melakukan pemantauan sehingga sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan dengan super-super ketat,” kata Gunawan Saptogiri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Dengan diterapkannya protokol kesehatan ketat serta tim Satgas Covid-19 yang melakukan pemantauan selama pembelajaran tatap muka di sekolah, diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 di sekolah. Dan dalam pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan pada Juli mendatang, siswa sekolah maupun guru diminta untuk jujur jika merasa memiliki gangguan kesehatan dengan gejala demam serta batuk.

#PembelajaranTatapMuka #KotaSemarang #DinasPendidikan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x