Kompas TV regional berita daerah

358 Tenaga Kesehatan di Kudus Terinfeksi Covid-19

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebanyak 358 tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terinfeksi Covid-19. 

Para tenaga kesehatan tersebut terditi dari 30 orang dokter, 104 orang perawat, 83 orang bidan, dan 141 orang tenaga dinas kesehatan. Sebagian dari mereka kini harus dirawat di rumah sakit rujukan dan sebagian lainnya harus menjalani isolasi mandiri.

Saat ini Kabupaten Kudus menerima bantuan 81 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Tenaga kesehatan banyak yang tumbang namun kita tetap memaksimalkan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus juga mendapat bantuan  tenaga kesehatan sebanyak 81 orang,“ kata Mas'ut, PLH Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Rabu (9/6/2021).

Tenaga kesehatan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat tersebut saat ini sudah diperbantukan di tujuh rumah sakit rujukan di Kabupaten Kudus. Diharapakan tenaga kesehatan yang diperbantukan bisa melayani secara maksimal bagi para pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus.

#TenagaKesehatan #Covid-19 #KabupatenKudus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.