Kompas TV regional berita daerah

Kerumunan Antrean Vaksinasi Dibubarkan Satpol PP Kota Semarang

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Informasi vaksin gratis yang tersebar tersebut, membuat warga mengantre untuk mendapatkan vaksin gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Antusias warga yang tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 membuat kerumunan di halaman serta di depan pintu gerbang kantor Gubernur Jawa Tengah.

Agar tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19, tak hanya petugas Satpol PP Kota Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga ikut membubarkan kerumunan yang terjadi saat antrean vaksin gratis Covid-19. Satpol PP Kota Semarang akan selalu bertindak tegas bila ada kerumunan.

"Ada laporan dari warga jika terjadi kerumunan maka petugas Satpol PP Kota Semarang membubarkan, karena menegakkan Perwal baru Nomor 26 Tahun 2021. Kudus dan Demak zona merah, juga beberapa daerah lain, pembubaran kerumunan dilakukan agar Kota Semarang tidak terjadi zona merah kembali,” kata Fajar Purwoto, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Rabu (9/6/2021).

Penyelenggaraan vaksin gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pra lansia tersebut, dilaksanakan sejak Selasa (8/6/2021) kemarin hingga Desember mendatang. Dan setiap harinya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan seribu vaksin bagi warga Jawa Tengah dengan ketentuan membawa kartu tanda penduduk saat melakukan pendaftaran.

#GanjarPranowo #Vaksinasi #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x