Kompas TV regional berita daerah

Asrama Haji Islamic Center Siapkan 5 Gedung untuk Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus , Asrama Haji Islamic Center Kota Semarang menyiapkan lima gedung untuk ruang isolasi mandiri.

Lima gedung yang telah disiapkan oleh tim petugas Asrama Haji Islamic Center  yakni Gedung Raudlo, Makkah, Madinah, Mina, dan Arafah. Setidaknya terdapat delapan kamar setiap satu gedung, dengan masing-masing kamar memiliki kapasitas dua hingga delapan orang.

Sebanyak 13 orang petugas yang akan melayani pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, sudah di tes swab antigen dengan hasil seluruhnya negatif.  Selain itu personel tambahan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang juga dikerahkan sebanyak 15 orang untuk membantu. Dinas Kesehatan Kota Semarang juga sudah menurunkan bantuan alat-alat medis, perlengkapan kebersihan, serta perlengkapan penunjang pasien isolasi mandiri.

“Untuk isolasi kita insyalloh ada lima gedung yang terdiri dari Raudlo, Makkah, Madinah, Mina dan Arafah. Mengenai pasien kita belum  tahu berasal dari kabupaten atau kota mana. Untuk kamar jumlah per gedung tidak sama, namun untuk kapasitas keseluruhan ada 200 sekian tempat tidur, tapi karena pemakaiannya ada jaga jarak, mungkin tinggal 100 sekian saja,” kata Yono Manis, pengelola Asrama Haji Islamic Center Kota Semarang, Rabu (9/6/2021).

Asrama Haji Islamic Center Kota Semarang, sudah pernah menjadi tempat rujukan pasien isolasi mandiri pada Januari 2021 lalu, sehingga tim petugas Asrama Haji Islamic Center siap untuk mengemban tugas sebagai petugas melayani pasien isolasi mandiri.

#AsramaHajiIslamicCenter #KotaSemarang #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x