Kompas TV video cerita indonesia

Inovasi! Naik BRT Trans Semarang Bayar Pakai Botol Plastik

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 22:00 WIB
Penulis : Herwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kabar naik BRT Trans Semarang bisa bayar dengan botol plastik ini diumukan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melalui akun instagram resminya pada Kamis (3/6/2021).

Kebijakan ini dimulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021 dalam rangka menyambut hari Lingkungan Hidup yang diperingati pada 5 Juni 2021. Kebijakan ini guna untuk mendorong penggunaan transportasi umum dan daring dalam upaya mengurangi emisi gas buang dan mengurangi tingkat kemacetan.

Nah catatan buat kalian yang penasaran dengan kebijakan ini bisa diberluakkan setiap hari Selasa mulai tanggal 8 Juni 2021 hingga 6 Juli 2021. Masyarakat bisa menukarkan botol plastik menjadi tiket di empat shelter BRT di Kota Semarang yaitu shelter BRT Balaikota, Simpang Lima, Imam Bonjol dan Elizabeth. 

Masyarakat bisa menukarkan satu buah botol galon untuk mendapatkan 2 lembar tiket BRT Trans Semarang, satu lembar tiket BRT dengan menukarkan tiga buah botol berukuran 1,5ml, lima buah botol plastik ukuran 600ml, tujuh buah botol ukuran 330ml atau 10 buah gelas plastik berukuran 220ml.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.