Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 DIY Panggil 4 Manajer McDonald s Gara-gara Kerumuman Promo BTS Meal

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:03 WIB
satgas-covid-19-diy-panggil-4-manajer-mcdonald-s-gara-gara-kerumuman-promo-bts-meal
Antrean panjang terlihat di McDonald Jalan Jendral Sudirman, Rabu (9/6/2021) (Sumber: TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kerumuman para pengemudi ojok online (ojol) di gerai-gerai McDonald’s (McD) yang memesan menu BTS Meal pada Rabu (9/6/2021) kemarin juga terjadi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Imbasnya, empat manajer gerai McD yang ada di Kota Pelajar tersebut dipanggil Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DIY.

Noviar Rahmad selaku Koordinator Bidang Penegakan Hukum Satgas Covid-19 DIY mengatakan, empat gerai McD di provinsi tersebut mendapat kiriman surat peringatan dari pihaknya.

Isi surat tersebut menekankan kepada pihak manajemen untuk bersedia memperbaiki pelayanan supaya tidak menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih sebaran virus Corona di wilayah DIY masih fluktuatif.

Surat peringatan itu ditujukan kepada manajer masing-masing McD yang sejak kemarin menimbulkan kerumunan akibat adanya promo paket makanan BTS Meal McDonald's.

Baca Juga: Ramai Kerumunan karena Antrean BTS Meal di Gerai McDonald’s, Kemenkes Ingatkan Jaga Kesehatan

“Jam 10 tadi sudah kami kirimkan surat peringatan. Ada empat gerai yang kami tuju, yakni gerai McD di Jalan Sultan Agung, Jalan Magelang, Jalan Kaliurang dan Jalan Adisucipto," kata Noviar, Kamis (10/6/2021).

Ia juga akan memanggil para manajer McD yang dinilai tidak memperhatikan aturan pencegahan Covid-19 sehingga banyak para driver ojol banyak berkerumun di gerai McD.

"Mereka kami panggil besok (11/6/2021). Ya karena menimbulkan kerumunan. Soalnya promo itu tidak dijelaskan ke kami berapa kuotanya. Harusnya itu kan ada batasannya, supaya para Ojol tidak berkerumun," jelas Noviar seperti dikutip dari TribunJogja.

Lebih lanjut disampaikannya, apabila dalam waktu 1x24 jam setelah peringatan dan pemanggilan itu dilaksanakan, namun pihak manajemen dari keempat McD tersebut tidak memperbaiki pelayanan, maka tim Satgas Covid-19 DIY bidang penegakan hukum akan menutup operasional sementara gerai tersebut.

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Peristiwa

Kasus Corona Melonjak di Riau

Minggu, 1 Agustus 2021 | 00:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:56
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19