Kompas TV video cerita indonesia

Pengakuan Eva Hilang Misterius 3 Hari Gunung Abbo Ditemukan Selamat

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MAROS, KOMPAS.TV – Seorang wanita pendaki gunung yang sebelumnya dinyatakan hilang secara misterius di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung tepatnya di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah dinyatakan dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka lecet.

Korban ditemukan di dalam gua celah bebatuan karst dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka. Proses evakuasi korbanpun berlangsung dramatis, lantaran kondisi medan yang terjal dan berbatu cadas membuat Tim SAR Gabungan harus ekstra hati-hati.

Sebelum korban ditemukan sekitar 300 meter dari titik lokasi dinyatakan menghilang secara misterius selama 3 hari. Terlebih dulu Tim SAR Gabungan menemukan jaket korban dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Eva korban hilang mengatakan pamit buang air kecil dan tidak sadarkan diri saat berada di lokasi yang berbeda.

“Terakhir itu kan izin buang air kecil, terus tidak tau kenapa saya mau lepas sandal mudur 3 langkah untuk jongkok saya lupa. Pas bangun saya ada di gua kecil yang agak ke atas. Saya bertahan tiduran tidak ada makanan yang di makan. Saya berfikir kenapa ada disini padahal sudah mau pulang,” ujar Eva.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.