Kompas TV regional berita daerah

Jemaat Gereja Ikut Vaksinasi COVID-19

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ratusan jemaat "Viadolorosa" Gereja Masehi Injili di Minahasa kelurahan Kairagi dua menjalani vaksinasi COVID-19 . Pantauan Kompas tv, ratusan Jemaat ini berkumpul di gedung Gereja dan antusias mengikuti tahapan pemeriksaan untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Untuk memperluas cakupan vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah Kota Manado menggandeng Gereja untuk mengajak jemaat Gereja yang juga merupakan golongan masyarakat umum mengikuti vaksinasi COVID-19.

Pantauan Kompas tv, salah satu gereja  di kelurahan Kairagi II yakni Gereja Masehi Injili di Minahasa jemaat Viadolorosa, menjadi tempat vaksinasi COVID-19 pada Selasa siang hingga sore.

Ratusan jemaat usia di atas 18 tahun hingga kelompok lanjut usia berkumpul di dalam gedung Gereja untuk mengikuti tahapan vaksinasi, dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Paniki bawah kota Manado.

Ketua jemaat "GMIM Viadolora" Kairagi dua, Pendeta Nietje Tuegeh Pinaria mengatakan, pihak Gereja berkolaborasi dengan Pemerintah setempat untuk menyukseskan program vaksinasi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, demi memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Jemaat yang hadir dalam program vaksinasi yang dipusatkan di gereja pun terlihat antusias dan rela antri menunggu giliran menerima vaksin. Ada yang datang bersama anggota keluarga yang lain, ada pula yang datang secara pribadi.

Program vaksinasi di Gereja GMIM Viadolorosa kali ini merupakan program vaksinasi perdana yang melibatkan jemaat gereja. Adapun anggota jemaat usia dewasa lebih dari seribu orang .

#kompastvmanado #vaksinasi #gmim

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.