Kompas TV nasional berita utama

Tinjau Vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan, Presiden Jokowi: Kurang Lebih 1.000 Dosis Hari Ini

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 09:36 WIB
tinjau-vaksinasi-di-terminal-kampung-rambutan-presiden-jokowi-kurang-lebih-1-000-dosis-hari-ini
Presiden RI Joko Widodo (Sumber: Setkab.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi, terhadap supir, kernet, dan pelaku usaha kecil di Terminal Kampung Rambutan.

Presiden Jokowi berharap vaksinasi yang diberikan bisa melindungi dari penyebaran virus Covid-19.D Demikian Presiden Jokowi mengatakan seusai meninjau vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (10/6/2021).

“Kenapa kita berikan vaksinasi di sini karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, kemudian mobilitas keluar kota juga sangat tinggi,” kata Presiden Jokowi.

“Sehingga kita berikan prioritas,” tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan ada kurang lebih 1.000 dosis vaksin yang diberikan untuk supir, kernet, dan pelaku usaha kecil di Terminal Kampung Rambutan. Dengan harapan, vaksinasi Covid-19 bisa memberikan perlindungan bagi supir, kernet, dan pelaku usaha kecil di Terminal Kampung Rambutan dan Covid-19.

“Yang kita harapkan dari kurang lebih 1.000 (dosis) pada hari ini, vaksinasi ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran covid-19 para pelaku yang divaksin,” ujarnya.

Baca Juga: Hanya Dalam Beberapa Bulan Vaksinasi, Delapan Dari Sepuluh Orang Inggris Punya Antibodi Covid-19

“Baik sopir, baik kernet, baik usaha kecil usaha mikro yang berada di terminal dan sekitarnya. Semuanya pada pagi hari ini dilakukan vaksinasi kurang lebih 1.000 orang,” tambah Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, selain meninjau vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau dua lokasi yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memang menginginkan pada Juni 2021, target vaksinasi Covid-19 per hari bisa mencapai 700.000 dosis.

Baca Juga: KPAI Sambut Baik Instruksi Jokowi soal Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Sedangkan untuk target Juli 2021, Presiden menginginkan angka naik menjadi 1 juta dosis setiap hari. Hal tersebut dilakukan untuk bisa secepatnya mencapai herd immunity atau kekebalan komunal dari Covid-19.

“Kita berharap pada bulan Juni ini target untuk vaksinasi per hari 700 ribu itu betul-betul bisa tercapai,” katanya Presiden Jokowi, Rabu (9/6/2021)

“Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk ke target vaksinasi per hari satu juta,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.