Kompas TV nasional sosial

Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 Belum Jelas, Ini Cara Cek Lolos atau Tidak

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 06:00 WIB
pengumuman-hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-17-belum-jelas-ini-cara-cek-lolos-atau-tidak
Ilustrasi Program Kartu Prakerja Gelombang 17 yang akan segera diumumkan hasil seleksinya dalam waktu dekat ini. (Sumber: Tangkap layar prakerja.go.id)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Sejak ditutup pada Senin (7/6/2021) pukul 23.59 WIB, hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 masih belum jelas kapan akan dilakukan.

Namun, jangan berkecil hati karena alangkah baiknya bisa mengetahui dahulu cara mengecek lolos atau tidaknya para pendaftar.

Sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan pihaknya masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 17.

"Kami masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar, termasuk melihat apakah mereka termasuk dalam daftar blacklist atau sudah pernah menerima bansos lainnya," ujar Louisa, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: 5 Tips Lolos Seleksi Prakerja Gelombang 17, Ditutup Senin 7 Juni 2021 pukul 12.00 WIB

Sehingga, Louisa belum bisa mengumumkan kapan hasil seleksi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 17.

"Saya masih menunggu jumlah mereka yang mendaftar untuk gelombang 17," ungkap dia seperti dikutip dari Tribunnews.

Adapun cara untuk mengecek hasil seleksinya yakni apabila lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17, peserta akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS.

Seperti dikutip KompasTV dari unggahan akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, Senin (7/6/2021), pastikan nomor handphone yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja sama seperti yang dipakai sekarang atau aktif.

Sementara itu, peserta yang tidak lolos tidak akan mendapatkan SMS pemberitahuan.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," tulis akun itu.

Baca Juga: Masih ada Waktu Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17, Ditutup Siang Nanti, Akses ke www.prakerja.go.id



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x