Kompas TV regional berita daerah

Antrean BTS Meal Timbulkan Kerumunan, Gibran Rakabuming: McD dan Ojol Harusnya Saling Koordinasi

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 18:01 WIB
antrean-bts-meal-timbulkan-kerumunan-gibran-rakabuming-mcd-dan-ojol-harusnya-saling-koordinasi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa usai rapat di Balai Kota Solo Senin (19/4/2021). (Sumber: Tribun Solo)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, angkat bicara soal kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai McDonald's (McD) akibat promo BTS Meal. 

Diketahui, pihak kepolisian telah membubarkan kerumunan yang terjadi di restoran cepat saji McD yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo, Rabu (19/6/2021). 

Pembubaran ini dilakukan karena antrean ojek online (Ojol) ini memicu kerumunan dan dinilai melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Menanggapi hal itu, Gibran memberikan pesan kepada McD sebelum membuka layanan promo itu harus melakukan koordinasi dengan perusahaan ojek online terlebih dahulu. 

"Saya sarankan ke McD, kalau membuat promo juga berkoordinasi dengan perusahaan ojeknya agar timing-nya diatur, jadi tidak berkerumun dan antrean panjang," tegas Gibran.

Baca Juga: Antrean BTS Meal Membludak, McD Cikini Ditutup 1x24 Jam

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan tak segan-segan membubarkan jika kembali terjadi kerumunan di restoran cepat saji tersebut. 

"Harus ada antisipasi bagaimana. Kalau ada kerumunan pasti kita bubarkan," kata Gibran, Rabu (9/6/02021).

Sebagai informasi menu makanan yang berkolaborasi dengan idol grup asal Korea Selatan BTS, sudah dapat dipesan di gerai McDonald's seluruh Indonesia pada hari ini. 

Paket makanana yang diberi nama BTS Meal ini berisi paket Chicken McNuggets, Kentang Goreng ukuran medium, Cola medium, dan saus spesial yang terinspirasi dari menu di McDonald's Korea Selatan yaitu Sweet Chilli dan Saus Cajun.

Adapun yang juga spesial dari paket BTS Meal ini adalah kemasan yang berwarna ungu dan dipenuhi logo dari BTS dengan tulisan 'I Purple You'.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Antrean Ojol Beli BTS Meal di McD Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.