Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Adu Jotos Anggota Parlemen Bolivia

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 18:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOLIVIA, KOMPAS.TV – Inilah detik-detik adu jotos Anggota Parlemen Bolivia yang digelar di Kongres Bolivia.

Sejumlah legislator baik partai oposisi maupun pendukung pemerintah terlibat dalam perkelahian yang terjadi pada Selasa, 8 Juni 2021.

Perkelahian ini pecah selama debat tentang penangkapan baru-baru ini terhadap mantan pejabat pemerintah sementara yaitu Jeanine Anez.

Sementara itu beberapa pembicara mengatakan pemerintah Anez adalah pemerintahan transisi yang sah setelah kecurangan pemilu. Sementara itu yang lain mengatakan itu adalah kudeta yang menggulingkan mantan Presiden Evo Moralez.

Anez mengambil alih kursi kepresidenan setelah pengunduran diri dan pengasingan Morales.

Morales dituduh melakukan terorisme dan hasutan untuk ledakan sosial kekerasan yang menyebabkan pengunduran dirinya.

Setelah partai Morales mengambil alih kekuasaan melalui pemilihan pada tahun 2020, Anez ditangkap dengan tuduhan terkait dengan penggulingan Morales.

Sebelumnya, Anez ditangkap pada 13 Maret 2021 di Kota Trinidad. Pihak Kejaksaan Bolivia menyebut wanita yang memiliki latar belakang sebagai seorang pengacara itu terlibat dalam kudeta mantan Presiden Evo Morales, pada 2019.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.