Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Tunai Rp 1 Miliar dari Uni Eropa untuk Kelompok Usaha Bersama Yogyakarta

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 17:07 WIB
bantuan-tunai-rp-1-miliar-dari-uni-eropa-untuk-kelompok-usaha-bersama-yogyakarta
. Serah terima bantuan dari Uni Eropa ini dilakukan di Kantor Pos Muja Muju Yogyakarta, Selasa (8/6/2021). Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi kepada kelompok usaha ekonomi produktif di Yogyakarta. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Uni Eropa, melalui program I AM SAFE yang dilaksanakan oleh Humanity And Inclusion (HI), menyalurkan 2.000 paket bantuan tunai senilai Rp 1 miliar kepada anggota kelompok usaha bersama (KUBE) di lima kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan NTT.

Serah terima bantuan dari Uni Eropa ini dilakukan di Kantor Pos Muja Muju Yogyakarta, Selasa (8/6/2021).

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi kepada kelompok usaha ekonomi produktif di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, ia mengapreasiasi proyek ini dan berharap bisa berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian di Kota Yogakarta.

“Para pelaku usaha juga jangan lupa harus tetap menjalankan protokol kesehatan, supaya kegiata perekonomian bisa segera pulih dan terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Mudahkan Warganya Bepergian, 7 Negara Uni Eropa Ini Berlakukan Sertifikat Vaksin Covid-19 Digital

Sebelum distribusi ini, proyek I AM SAFE juga memberikan pelatihan motivasi dan pelatihan dasar bisnis online untuk para pelaku usaha tersebut.

Kemudian, para peserta tersebut diseleksi untuk mengikuti pendampingan lanjutan.

Bantuan ini juga menyasar kepada kelompok- kelompok usaha difabel.

Country Coordinator HI, Swetika Eko Saptyono mengatakan, proyek I AM SAFE ini secara khusus akan membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Fokusnya, masyarakat yang terpinggirkan atau kelompok rentan.

“Kami berharap agar proyek yang akan kami laksanakan saat ini dapat bermanfat dan berdampak baik bagi kelompok rentan di Yogyakarta dan sekitarya, serta respons Covid-19 di Indonesia lebih inklusif,” ucapnya.

Baca Juga: Buntut Kasus Ryanair, Maskapai Belarusia Dilarang Terbang di Wilayah Udara Uni Eropa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x