Kompas TV regional berita daerah

Limbah Medis Bekas Tes Covid-19 Berserakan di JPO Kudus

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 14:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sejumlah sampah plastik dan sampah medis beberapa waktu lalu ditemukan berserakan diatas jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah.

Dalam video tersebut tampak sampah medis berupa alat bekas tes antigen dan sejumlah alat bekas suntik. Belum diketahui secara pasti asal mula dan pembawa limbah medis tersebut.

Atas temuan ini, Pelaksana Tugas Harian (PLH) Kepala Dinas Kesehatan Kudus akan mencari tahu asal limbah medis tersebut. Karena sesuai aturan seharusnya limbah medis itu dimusnahkan secara khusus, dan tidak boleh dibuang sembarangan.

"Kami sudah memerintahkan pada seluruh aparat, nakes, yang melaksanakan rapid antigen. Karena ini termasuk barang yang berbahaya, nanti pemusnahannya juga secara khusus," kata PLH Kepala Dinas Kesehatan Kudus Mas'ud, Selasa (8/6/2021).

Dari pantauan dilapangan, hingga saat ini limbah medis tersebut sudah tidak tampak. Namun sejumlah sampah masih berserakan di atas jembatan penyeberangan orang, di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Baca Juga: Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

#LimbahMedis #Kudus #AlunAlunSimpangTujuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x