Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Rabu, 9 Juni 2021 | 14:43 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Semarang terus melakukan vaksinasi. Pemberian vaksin kali ini diprioritaskan untuk pra lansia, lansia, yang berusia 50 tahun ke atas dan para pekerja pelayanan publik, seperti pengemudi ojek online, pegiat wisata dan pelaku ekonomi.

Pemerintah mentargetkan pemberian vaksin minimal 500 penerima. vaksinasi yang digelar di tempat wisata ini disambut baik oleh warga Kota Semarang. Heni salah satu penerima vaksin mengaku, senang vaksinasi dilakukan di tempat wisata, karena dapat mengusir rasa tegang.

"Saya rasa lumayan ya disini, ini tempat wisata, untuk yang vaksin biar ga jenug bisa jalan-jalan," kata Heni, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Panglima TNI Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Selain itu bagi pengemudi ojek onlien (ojol), juga dapat memberikan rasa aman karena sebagai pelayan publik.

"Ya senang sih mas, saya kan juga kerja di jalan ketemu orang, tidak tahu juga orangnya sehat atau enggak, kalo sudah divaksin, aman," ujar Prasetyo, pengemudi ojol.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam, pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin kepada lansia karena di usia tersebut rentan terhadap penularan penyakit.

"Kenapa kok pra lansia sekarang jadi target? Karena sebetulnya dari awal sampai saat ini orang yang terkonfirmasi positif covid itu usia 55 tahun, artinya 50 tahun keatas, kalo ini nanti kita sasar, mudah-mudahan angka kematiannya bisa turun," kata Mochamad Abdul Hakam.

Bagi penerima vaksin golongan lansia agar tidak jenuh saat menunggu maupun setelah divaksin, bisa berkeliling atau jalan-jalan di Klenteng Sam Poo Kong, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, bagi pengemudi ojek online, panitia menyediakan vaksin drive thru, langsung divaksin di atas sepeda motor. Vaksinasi dengan tema vaksin rasa piknik yang digelar mulai tanggal 7 – 18 Juni ini diharapkan warga penerima vaksin dapat sekaligus berwisata, dan tak lupa tetap patuh protokol kesehatan.

Baca Juga: Jokowi: Target Vaksinasi Covid-19 1 Juta Per Hari pada Juli 2021

#VaksinDriveThru #SamPooKong #Semarang

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19