Kompas TV regional berita daerah

Panglima TNI Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam apel bersama TNI-Polri dan Satgas Covid-19 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Minggu (6/6/2021) pagi, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta agar seluruh petugas yang terlibat terus mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat.

Menurut Panglima TNI, melonjaknya kasus penularan Covid-19 di berbagai daerah lantaran penerapan protokol kesehatan yang sudah mulai kendor. Para petugas di lapangan juga diminta agar terus melaksanakan operasi penegakan disiplin seperti pemakaian masker.

"Apabila prokes bisa dilaksanakan di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dengan baik, saya yakin angka positif covid, turun. Apa itu? Kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (6/6/2021).

Penerapan PPKM Mikro yang sedang dilakukan juga bisa sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Khusus di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Panglima TNI mengangggap pemerintah setempat berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

#MarsekalTNIHadiTjahjanto #LapanganMataram #KotaPekalongan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.