Kompas TV video cerita indonesia

Viral Pengemudi Truk Tak Berikan Jalan Rombongan Alutsista TNI di Lumajang

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 14:07 WIB
Penulis : Theo Reza

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Viral di media sosial seorang pengemudi truk di Lumajang, Jawa Timur tidak memberikan jalan saat rombongan kendaraan pengangkut alutsista TNI.

Dalam video tersebut terlihat sopir truk saat merekam rombongan kendaraan pengangkut alutsista milik Batalyon Arhanud  TNI AD saat terjebak kemacaten di Jalan Ranuyoso Lumajang.

Sang pengemudi yang diketahui bernama Rudiini  merekam kejadian tersebut sambil memberikan narasi yang intinya tidak memberikan jalan kepada rombongan TNI untuk melintas lantaran suasana jalan sedang macet.

Sang sopir juga berdalih menolak menepi lantaran mengangkut muatan yang berat.

Video tersebut sempat diunggahnya melalui media sosial Facebook. Namun selang beberapa jam, sang sopir kemudian mengunggah permohonan maaf atas perbuatannya tersebut di media sosial.

Atas kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho jelaskan tidak sampai memberikan tindakan hukum lantaran sang sopir tidak  melanggar aturan lalu lintas.

Selain itu, dia mengaku telah meminta maaf dan melakukan klarifikasi sendiri di media sosial.

"Tidak ada penindakan terhadap sopir truk, yang jadi permasalahan hanya karena videonya yang viral dengan ucapannya yang kurang baik," kata Bayu.

Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x