Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar vaksinasi bagi pra lansia yang di mulai pada Senin, 7 Juni 2021 hingga bulan Desember 2021. Namun, sepertinya antusias masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 ini cukup tinggi.

Sehingga banyak diantara mereka yang rela antri untuk disuntik vaksin Covid-19. Tampak petugas Satpol PP yang menjaga antrian sempat kewalahan, dan berulang kali memberi peringatan warga untuk tetap taat prokes seperti bisa menjaga jarak satu dengan lainnya.

Setelah mendapatkan pengarahan dari petugas, warga akhirnya tertib antri saat memasuki Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jateng. Secara bergantian mereka dicek kondisi tubuh oleh petugas medis di lokasi. Kemudian mereka bergantian disuntik vaksin Covid-19.

Salah seorang warga bernama Hendro Setyorini mengaku, dengan mengikuti vaksin ini dia merasa lebih aman, dan berharap semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 tidak menyebar.

"Semoga saja masyarakat Indonesia terus mematuhi prokes, biar covid tidak menyebar, lebih baik kita cegah dengan vaksin," kata Hendro, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, Danang, peserta vaksin lainnya mengapresiasi gelaran ini karena lebih mudahkan, meskipun harus antri dengan banyak orang. Ia berharap seluruh warga juga bisa mengikuti vaksinasi gratis ini.

"Kalo disini sih lebih dimudahkan, walaupun harus antri dengan banyak orang," ujar Danang.

Seperti diketahui, gelaran ini digelar mulai Senin tanggal 7 Juni 2021 dari pagi hingga pukul 14.00 WIB. Vaksinasi Covid-19 ini dibuka setiap Senin sampai Jumat, hingga bulan Desember 2021 nanti. Sehingga warga tidak perlu berdesakan dan tetap jaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Ganjar Minta Menkes Kirim Tambahan Vaksin ke Jateng

#Vaksinasi #PemprovJateng #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.