Kompas TV regional sosial

Wagub DKI Tinjau Proses PPDB di SMKN 27 Jakarta: Tidak Ada Masalah yang Berarti

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 12:59 WIB
wagub-dki-tinjau-proses-ppdb-di-smkn-27-jakarta-tidak-ada-masalah-yang-berarti
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan pemantauan PPDB DKI Jakarta di SMKN 27 Jakarta, Rabu (9/6/2021). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan pemantauan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 27 Jakarta, Rabu, (9/6/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Riza mengatakan proses pendaftaran PPDB berjalan dengan baik dan tidak ada masalah yang berarti. Hal ini diukur dari sedikitnya wali murid atau siswa yang hadir secara langsung di sekolah tersebut. 

"Sejauh yang saya lihat, tidak ada masalah yang berarti dan kami bersyukur dengan sedikit (yang) hadir secara langsung itu artinya pelayanan kami secara online secara umum berjalan sangat baik," kata Riza, Rabu (9/6/2021).

"Ukurannya sederhana karena yang datang berkunjung sangat sedikit," tambahnya. 

Berdasarkan keterangan Riza, di posko SMKN 27 Jakarta sendiri yang datang langsung hanya 28 orang, selebihnya melakukan pendaftaran secara online. 

"Seperti di SMKN 27 Jakarta ini kemarin hanya 28 orang (yang datang langsung), selebihnya secara online," ujarnya. 

Baca Juga: Anies: Pendaftar PPDB DKI Jakarta Sudah Mencapai 208.959 Siswa

Sebelumnya, situs pendaftaran PPDB online sempat diberhentikan sementara pada Senin (7/6/2021) dan Selasa (8/6/2021). Tidak sedikit wali murid yang mengeluhkan tidak dapat mengakses situs tersebut karena traffic yang padat. 

Riza berharap keluhan ini sudah teratasi dan tidak terjadi lagi. 

"Mudah-mudahan apa yg sempat dikeluhkan kemarin karena terjadi penumpukan memang tidak ada masalah berarti, hanya sebentar dan sudah bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya. 

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengatakan bagi orang tua atau wali murid yang mengalami kesulitan atau kendala ketika mendaftar PPDB online, bisa datang langsung ke sekolah pada posko-posko yang sudah disediakan. 

Riza mengajak para orang tua murid dan calon peserta didik untuk memanfaatkan waktu yang tersisa hingga pendaftaran ditutup.

"Jadi kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk segera mendaftarkan," katanya. 

Baca Juga: Anies: Jika Kesulitan Mendaftar Online, Wali Murid Boleh Mendaftar PPDB Langsung ke Sekolah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x