Kompas TV regional peristiwa

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap Kedua Dimulai Hari ini, Wagub DKI: Kesehatan Siswa yang Utama

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 12:46 WIB
uji-coba-pembelajaran-tatap-muka-tahap-kedua-dimulai-hari-ini-wagub-dki-kesehatan-siswa-yang-utama
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan pemantauan PPDB DKI Jakarta di SMKN 27 Jakarta, Rabu (9/6/2021). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap kedua di DKI Jakarta dimulai hari ini, Rabu (9/6/2021). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan,  pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka tahap kedua diharapkan dapat memberikan hasil yang baik.

Pelaksanaan uji coba PTM tahap kedua ini meliputi 226 sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta, jumlah ini lebih banyak dibanding dengan jumlah sekolah pada uji coba tahap pertama. Sebelumnya, menurut Riza, uji coba tahap pertama sudah berlangsung dengan baik dan sukses. 

"Sudah disampaikan, kita akan lakukan uji coba tahap kedua dengan jumlah sekolah yg lebih banyak, kita lihat tahap pertama berlangsung dengan baik dan sukses, kita sudah memulai uji coba tahap kedua mudah-mudahan tahap kedua tidak hanya sukses tapi lebih baik dari tahap pertama," jelas Riza, saat ditemui di SMKN 27 Jakarta, Rabu (9/6/2021).  

Baca Juga: DKI Jakarta Uji Coba Sekolah Tatap Muka Tahap 2 di 226 Sekolahan Mulai Hari Ini

Selanjutnya, Riza mengatakan evaluasi akan dilakukan setelah uji coba selesai dilakukan untuk melihat apakah PTM  dapat dilakukan di wilayah DKI Jakarta. 

"Nanti kira akan melakukan tahap evaluasi apakah di Jakarta dimungkinkan dibukanya pembelajaran secara tatap muka langsung dengan pola seperti yang disampaikan Pak Jokowi yakni kapasitas 25 persen, dalam dua minggu dua hari masuk, tentu kapasitas kita batasi, mata pelajaran juga kita batasi semuanya diatur," jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar menunggu dengan sabar karena menurut Riza, pada prinsipnya pihaknya juga menginginkan agar anak-anak kembali ke sekolah, tetapi, kesehatan anak lebih penting. 

"Kita masih menunggu, mohon masyarakat bersabar, prinsipnya kami juga ingin anak-anak kita kembali ke sekolah, tapi mohon dipahami, diingat bahwa kesehatan anak2 kita itu lebih penting," tutup Riza. 

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Jakarta Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap Dua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x