Kompas TV klik360 sinau

Asal-Usul "WKWK" Jadi Simbol Ketawa Netizen Indonesia

Rabu, 9 Juni 2021 | 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - WKWKWKWKWKWK! Kata temanku saat membalas pesan singkat setelah aku bercerita mengenai kisah lucu. Entah bagaimana pelafalan yang tepat saat diucapkan, yang pasti "WKWK" ini sudah menjadi ciri khas dari warganet Indonesia. 

Bermula dari komunitas pemain video game online, "WKWK" muncul dari plesetan "HWHW" yang juga berarti tertawa. Aduh, kok bingung ya? Sebenarnya istilah tertawa seperti "WKWK" ini juga ada di negara lain, contohnya Thailand dengan "5555" yang artinya tertawa juga. 

Artikel lebih lengkap bisa dibaca di sini "Mengapa Orang Indonesia Ketik "Wkwk" Saat Tertawa?"

Video Editor: Rengga Rinasti
Video Grafis: Achmad Ilyas

Penulis : Edika ipelona





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:24
TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA AKAN MELAWAN TAIWAN PADA "PLAYOFF" KUALIFIKASI PIALA ASIA 2023    PUTUSAN PENYELENGGARAAN SEA GAMES 2021 DI VIETNAM AKAN DITENTUKAN PADA 8 JULI MENDATANG    HONG KONG TUTUP PINTU KEDATANGAN BAGI SEMUA PENERBANGAN DARI INDONESIA KARENA KENAIKAN JUMLAH KASUS COVID-19   TEKAN LAJU KASUS COVID-19, GUBERNUR DKI OPTIMALKAN 267 POSKO PPKM MIKRO TINGKAT KELURAHAN   KEMENKES KONVERSIKAN RSPI SULIANTI SAROSO, RSUP PERSAHABATAN, & RSUP FATMAWATI JADI RS KHUSUS PENANGANAN COVID-19   GUBERNUR JABAR AKAN SANKSI INDUSTRI YANG TIDAK MELAPORKAN KASUS COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL DORONG PEMKAB/PEMKOT SIAPKAN HOTEL UNTUK TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA SEMUA PIHAK BIJAK LIHAT DATA "POSITIVITY RATE" KASUS COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: DAHULUKAN PASIEN BERGEJALA BERAT DAN SEDANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KASUS POSITIF DI INDONESIA MENINGKAT 42 PERSEN DALAM SEPEKAN   KEMENDESA PDTT PASTIKAN PENCEGAHAN "STUNTING" DILAKUKAN SECARA KONVERGEN DI TINGKAT DESA   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR: PPKM MIKRO AMPUH HENTIKAN PENULARAN COVID-19   PEMKOT JAKARTA UTARA TUTUP SEMENTARA MUSEUM BAHARI DAN RUMAH SI PITUNG HINGGA 5 JULI 2021   ANTISIPASI PENYEBARAN KORONA, KETUA DPR MINTA WARGA TAK MENGGELAR NONTON BARENG PERTANDINGAN SEPAK BOLA EURO