Kompas TV regional berita daerah

124 Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Asal Kudus Diberangkatkan ke Donohudan

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sebanyak 124 pasien isolasi mandiri (isman) Senin (07/06/2021) petang, kembali diberangatkan menuju tempat isolasi terpusat Pemprov Jateng di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dari jumlah tersebut 69 diantaranya adalah pasien laki-laki dan 55 pasien perempuan. Dalam proses pemberangkatan para pasien, dilaksanakan oleh dinas kesehatan dengan dikawal oleh aparat dari TNI dan Polri.

Pelaksana Tugas Harian (PLH) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mas'ud, mentargetkan seluruh pasien isolasi mandiri akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat ke Asrama Haji Donohudan. Kecuali pasien yang sudah menjalani solasi lebih dari tujuh hari kemungkinan tidak akan diberangkatkan.

"Memang targetnya isman secara keseluruhan kita berangkatkan, cuma memang dengan beberapa ketentuan, misalnya untuk yang isolasinya tinggal beberapa hari tidak kita perioritaskan. Untuk yang masa isolasinya masih agak panjang, yang sudah menjalani 7 hari keatas sementara kita tinggal, sambil menunggu perkembangannya," kata Mas'ud, Senin (7/6/2021).

Dari jumlah tersebut 443 pasien dirawat di tujuh rumah sakit rujukan dan 1.102 menjalani isolasi mandiri, sementara 216 pasien isolasi mandiri lainnya sudah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: Klaster Lapas Kelas II A Kendal Tembus 222 Orang

#Covid-19 #Kudus #AsramaHajiDonohudan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.