Kompas TV video cerita indonesia

Penyidik KPK: Harun Masiku Bisa Ditangkap, Tapi Terhadang Gagal TWK

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 11:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyidik KPK Ronald Paul mengungkapkan hingga kini pihaknya terus melakukan upaya pencarian dari Harun Masiku.

“Kita terus melakukan upaya pencarian tersebut,” ujar Ronald Paul dalam program Sapa Indonesia Malam pada Selasa, 8 Juni 2021.

Ia mengatakan sebenarnya Harun Masiku bisa ditangkap dan bisa juga Harun Masiku sudah berpindah lokasi jika terlalu lama tak dicari. Namun, menurut Ronald hal ini terkendala oleh kasus gagalnya sejumlah pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

“Ya kalau kita menerima SK lama, mungkin dia sudah berpindah ke tempat lain,” ujar Ronald.

Host dalam program Sapa Indonesia Malam, Aiman Witjaksono pun memberi penegasan jika tidak ada kasus pegawai KPK tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan, bisa jadi Harun Masiku ditangkap.

“Kami sudah menyiapkan beberapa upaya akurat mengenai hal ini,” ujar Ronald.

Mantan Kader PDIP Harun Masiku dan Saeful Bahri diduga menyuap Rp 600 juta serta gratifikasi sebanyak Rp 500 juta kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan. Suap diberikan agar Wahyu membantu Harun menjadi anggota DPR lewat Pergantian Antar Waktu. Sampai sekarang, Harun Masiku masih buron
 

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.