Kompas TV video cerita indonesia

KSAD Pimpin Sertijab, Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Pangkostrad

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 10:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Memimpin Serah Terima Jabatan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)

Sertijab ini dilakukan di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesar) Jakarta, Selasa Sore (8/6)

Jabatan ini diserahterimakan dari Letjen TNI Eko Margiyono yang kini menjabat sebagai kepala Staf Umum (Kasum) TNI.

"Jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangkostrad dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Selasa sore.

Rangkaian acara juga diawali dari pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Istri oleh Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman di Gerbang Utama.

Suasana haru warga Kostrad juga terjadi ketika acara tradisi pelepasan pejabat lama Panglima Kostradn Jendral TNI Eko Margiyono di Serambi Kehormatan Makostrad. Mayjen Dudung didampingi istri juga mengucapkan selamat atas tugasnya di tempat yang baru.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa," ujar Dudung dalam keterangannya.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x