Kompas TV video internasional

Viral Presiden Emmanuel Macron Ditampar Warga Saat Kunjungi Kota Kecil di Prancis

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 10:58 WIB
Penulis : Theo Reza

PRANCIS, KOMPAS.TV - Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampar wajahnya oleh seorang pria saat berkunjung ke sebuah kota kecil di tenggara Prancis pada Selasa (8/6)

Kejadian berawal saat Presiden Prancis menyapa publik yang menunggunya di balik penghalang di kota Tain-l'Hermitage Usai dirinya mengunjungi sekolah menengah yang melatih siswa untuk bekerja di hotel dan restoran.

Terlihat awalnya pria berambut panjang dan berkaus hijau tersebut hendak menyalami dan memegang tangan Macron, namun saat Macron sudah mendekat Pria tersebut malah menampar Macron.

Pengawal yang berdiri tepat di belakang Macron dengan sigap mengangkat tangan untuk membela Presiden tetapi terlambat sepersekian detik untuk menghentikan tamparan itu.

Pengawal itu kemudian memeluk presiden untuk melindunginya. Meski begitu Presiden Macron tampak tetap menyapa para warga yang berada di sisi lain.

Penyiar berita Prancis BFMTV mengatakan polisi menahan dua orang - pria yang diduga menampar Macron dan pria lain yang merekam video. Identitas dan Motif penyerang juga masih belum diketahui

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x