Kompas TV regional berita daerah

Klaster Lapas Kelas II A Kendal Tembus 222 Orang

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 06:38 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Klaster Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kendal hingga kini telah tembus hingga 222 orang yang terpapar Covid-19. Tingginya angka positif di Lapas ini diantisipasi dengan upaya pencegahan dengan memberikan vaksin kepada petugas lapas.

 

Satu persatu petugas Lapas kelas ini diperiksa petugas kesehatan sebelum mendapatkan vaksin Covid-19, Tak kurang 54 petugas Lapas Kendal mendapat prioritas vaksin karena terjadinya ledakan Covid-19 di dalam lapas.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferinando Rad Bonay mengatakan angka positif di Kendal mengalami peningkatan dua pekan lalu dan pihaknya masih menunggu evaluasi setelah 2 minggu kedepan. Salah satu kluster terbesar di kabupaten Kendal berada di  Lapas dimana masih ada 222 orang  berada di lapas kelas IIA Kendal dan di Lapas Terbuka Bleder ada 13 orang yang masih positif Covid-19.

 

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan  peningkatan covid di kendal khususnya di lapas perlu penanganan dan pencegahan. Salah satunya dengan vaksin sekaligus  mengejar target kabupaten kendal dalam program vaksinasi.

 

Meski terjadi peningkatan penderita Covid-19 di Kabupaten Kendal namun hingga kini seluruh rumah sakit yang berada di kendal masih mampu merawat seluruh pasien Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x