Kompas TV nasional peristiwa

Menhub: Besok Presiden Jokowi akan Tinjau LRT Jabodebek

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 21:53 WIB
menhub-besok-presiden-jokowi-akan-tinjau-lrt-jabodebek
LRT Jabodebek (Sumber: Kontan.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau proyek LRT Jabodebek pada Selasa, (08/06/2021).

Budi mengatakan peninjauan ini sebagai persiapan lantaran besok Rabu (09/06/2021) Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau proyek LRT.

"Sore ini saya melakukan pengecekan terakhir menyambut besok kedatangan bapak Presiden ke proyek LRT," kata Budi dalam keterangan resminya, di Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Budi menjelaskan, progres pembangunan LRT Jabodebek saat ini sudah mencapai 84,6 persen dan ditargetkan beroperasi tahun depan.

"Harapannya LRT ini bisa dioperasikan tahun depan. Sebagian sarana dan prasarana sudah selesai. Kami ingin mempersiapkannya dengan waktu yang cukup, untuk melakukan uji dinamis. Aspek keselamatan sangatlah penting bagi angkutan massal di Indonesia," ujar Budi.

Baca Juga: Jokowi Berharap, Kereta Cepat Dapat Terintegrasi dengan LRT dan MRT

Dalam kunjungan tersebut, Menhub didampingi Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, dan sejumlah pejabat terkait.

Rombongan sempat menjajal langsung LRT tersebut dari Stasiun TMII menuju Stasiun Harjamukti, Cibubur.

Kemudian, dengan rute yang sama kembali ke Stasiun TMII.

Menurut Budi, LRT Jabodebek merupakan solusi dalam masalah lalu lintas di DKI Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x