Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jerinx Bebas | Menkes Pantau Suramadu | Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 20:45 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga berita terpopuler yang banyak mendapat perhatian masyarakat hari ini, Selasa (8/6/2021). Tiga berita tersebut adalah:

1. Musisi Superman is Dead, I Gede Ary Astina alias Jerinx keluar dari lapas Kerobokan hari ini, Selasa (8/6/2021). Jerinx telah selesai menjalani hukuman kasus ujaran kebencian, karena dirinya menyebut IDI kacung WHO beberapa bulan lalu. Saat keluar dari lapas Jerinx tidak memberikan komentar apapun. Pengacara Jerinx, Wayan Gendo menyampaikan permintaan maaf kepada awak media yang sudah menunggu sejak pagi, karena Jerinx tidak bersedia diwawancara.

2. Setelah viral pengendara menumpuk di jembatan Suramadu karena menghindari tes swab, hari ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memantau langsung kondisi penyekatan di Suramadu, Jawa Timur. Menkes mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Surabaya dan Bupati Bangkalan yang sudah bekerja sama untuk melakukan penyekatan dan tes swab antigen massal di jembatan Suramadu. Menkes pun menyarankan kepada Pemkab Bangkalan untuk merujuk pasien covid-19 ke Surabaya, agar beban rumah sakit di Bangkalan tidak terlalu berat.

3. Sejumlah sekolah di Jakarta yang terpilih sebagai pilot project bersiap melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap kedua. Salah satu sekolah yang bersiap untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka adalah SMK Negeri 38 Karet, Pasar Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam persiapannya pihak sekolah menyediakan pemeriksaan cek suhu tempat cuci tangan, dan mewajibkan seluruh siswa dan guru menggunakan masker. Untuk di dalam kelas pihak sekolah memberlakukan kapasitas maksimal yakni hanya boleh 30 persen dari kapasitas kelas.

Video editor: Febi

Baca Juga: Pos Penyekatan Suramadu Dijaga Ketat, 24 Orang Positif Covid-19 Dibawa ke RS Lapangan Indrapura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x