Kompas TV regional berita daerah

Gendongan Bayi Buatan Ibu Rumah Tangga Tembus Pasar Eropa

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Bagi yang memiliki bayi, gendongan merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki. Di Kota Malang, Jawa Timur, ada seorang ibu rumah yang sukses memproduksi gendongan bayi aman dan kuat. Bagusnya kualitas barang membuat gedongan itu dipasarkan hingga luar negeri.

Adalah Thiva Amaturrahman, warga Kota Malang, Jawa Timur, yang sukses membuat gendongan kuat dan aman. Ide membuat gendongan yang kuat dan aman itu berawal dari pengalaman buruknya. Saat itu pengait gendongan pecah hingga membuat bayinya terjatuh.

Thiva pun tak mau pengalaman buruknya itu menimpa ibu-ibu lainnya. Ia kemudian melakukan riset dan beberapa percobaan hingga ia berhasil membuat gendongan yang kuat dan aman bagi bayi.

Kini gendongan bayi buatannya banyak diminati oleh ibu-ibu. Awalnya Thiva menitipkan produk gendongannya di toko perlengkapan bayi. Perlahan produknya mendapat respon positif dari pasar dan menjadi buruan warga. Bahkan produk gendongan bayinya sudah berstandar nasional indonesia.

Baca Juga: Inovasi Kotak Amal Digital, Warga Bisa Sedekah Secara Online

Produk gendongan bayi Thiva tidak hanya dijual di pasar domestik, namun juga merambah pasar luar negeri, mulai dari Asia hingga Eropa. Bahkan produknya telah mendapatkan sertifikat menggendong dari Inggris dengan kategori cara menggendong yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan baik.

 

#GendonganBayi #IbuRumahTangga #Bayi #Ekspor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.