Kompas TV regional berita daerah

Antusias Pelayan Publik Ajak Warga tak Takut Vaksin

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ratusan pelayan publik di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, diberikan vaksinasi Covid-19 di RSUD Sekarwangi Cibadak. Mereka berantusias divaksin guna pencegahan Covid-19. Mereka juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin, demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ratusan warga yang berprofesi sebagai pelayan publik  yang berada di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, antri berbondong-bondong untuk diberikan vaksinasi Covid-19, di RSUD Sekarwangi Cibadak. Mereka antusias divaksin karena percaya vaksin sebagai antisipasi pencegahan agar tidak tertular Covid-19.

Seperti prosedur kesehatan lainnya, mereka pun melakukan screening kesehatan sebelum diberikan vaksinasi. Selain ikut serta dalam vaksin, mereka pun menghimbau serta mengajak kepada warga lainnya untuk  ikut dan tidak takut divaksin, demi pencegahan tertularnya Covid-19.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pelayanan Medis RSUD Sekarwangi Cibadak, vaksinasi kali ini melebih target yang ditentukan, dari target hanya 101 orang, namun warga yang datang lebih dari 150 orang. Mereka adalah Guru, Kader Pelayanan Kesehatan, Ketua RT dan RW hingga Kepala Desa. Petugas pun menjelaskan bahwa kendala vaksinasi saat ini masih banyak warga yang takut akan vaksin, padahal petugas meyakinkan bahwa vaksin aman dan berguna untuk pencegahan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x