Kompas TV internasional kompas dunia

Satu Keluarga Muslim di Ontario Sengaja Ditabrak Truk, Perdana Menteri Justin Trudeau Turut Berduka

Selasa, 8 Juni 2021 | 17:07 WIB
satu-keluarga-muslim-di-ontario-sengaja-ditabrak-truk-perdana-menteri-justin-trudeau-turut-berduka
Perdana Menteri Justin Trudeau meminta Vatikan meminta maaf atas penemuan 215 jasad anak-anak suku asli di sekolah yang didanai gereja. (Sumber: Adrian Wyld/The Canadian Press via AP)

OTTAWA, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengucapkan turut berduka atas insiden yang menimpa satu keluarga Muslim di Kota London, Ontario, Kanada.

Pada Minggu (6/6/2021), empat dari lima orang yang menjadi anggota keluarga tersebut dilaporkan meninggal dunia, setelah sengaja ditabrak oleh sebuah truk.

"Saya bergidik mendengar berita dari London, Ontario. Kepada orang-orang terkasih dari mereka yang diteror aksi kebencian (Minggu) kemarin, kami di sini untuk Anda," ujar Trudeau dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Meski Didesak Trudeau, Paus Fransiskus Tak Minta Maaf atas Temuan Jasad Anak-Anak Pribumi di Kanada

Menurut Trudeau, negaranya juga tidak akan membiarkan aksi Islamofobia semakin berkembang, hingga menimbulkan penyerangan yang begitu tercela seperti itu.

"Islamofobia tidak memiliki tempat di komunitas kami. Kebencian ini berbahaya dan tercela, dan itu harus dihentikan," tegasnya.

Sementara itu, anak laki-laki berusia 9 tahun yang selamat dari insiden tersebut kini masih dirawat di rumah sakit karena mendapat luka yang berat namun tidak mengancam jiwa.

“Kami juga di sini untuk anak yang masih dirawat di rumah sakit, hati kami tertuju kepada Anda, dan Anda akan berada dalam perlindungan kami saat Anda pulih,” ucap Trudeau.

Baca Juga: Justin Trudeau Ingin Vatikan Minta Maaf atas Penemuan 215 Jasad Anak-Anak Suku Asli Kanada

Sesuai permintaan keluarga, Polisi hanya bisa menyebutkan bahwa korban meninggal terdiri dari dua orang wanita berusia 74 tahun dan 44 tahun, laki-laki berusia 46 tahun, dan seorang gadis berusia 15 tahun.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Deni Muliya

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19