Kompas TV regional berita daerah

INOVASI SIPEKAT DIPERAYAAN HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - 

meski dalam situasi pandemi covid-19, kabupaten klungkung bali, sejak tahun 2014 hingga saat ini masih komitmen terkait kawasan tanpa rokok .mulai dengan pendekatan kesekolah-sekolah , memasukkan larangan merokok dalam aturan adat / hingga memunculkan berbagai inovasi .

kabupaten klungkung , sesuai dengan peraturan daerah no 1 tahun 2014 tentang kawasan tanpa rokok , terus digelorakan . bahkan dalam situasi pandemi saat ini , tidak saja urusan covid-19 , komitmen menjalankan aturan kawasan tanpa rokok ini terus dilakukan dengan menelorkan inovasi-inovasinya melalui dinas kesehan kabupaten klungkung .

 seperti inovasi aplikasi sistem surveilens prilaku merokok masyarakat disingkat sipekat , yang aplikasinya dilaunching oleh bupati klungkung i nyoman suwirta , pada   peringatan bulan bung karno dan hari tanpa tembakau sedunia , di depan monumen puputan klungkung , jumat pagi ,yang dihadiri unsur pejabat daerah , tim gebrak dan tim relawan yang akan membantu sosialisasi bahaya rokok .

 kepala dinas kesehatan klungkung , dokter made adi swapatni mengatakan , sesuai dengan tema hari tanpa tembakau sedunia tahun 2021 , “berani berhenti merokok apapun jenisnya” , merupakan komitmen kuat dan konsisten yang harus dilakukan oleh pemegang kebijakan secara berkelanjutan .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x