Kompas TV entertainment selebriti

Tak Mau Kecolongan Lagi, HYBE Akan Patenkan Merek Dagang "Borahae" MIlik BTS

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 15:17 WIB
tak-mau-kecolongan-lagi-hybe-akan-patenkan-merek-dagang-borahae-milik-bts
HYBE akan patenkan istilah "Borahae" menjadi hak paten milik BTS (Sumber: Twitter/@BTS_twt)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

SEOUL, KOMPAS.TV - Setelah hampir kecolongan, HYBE (sebelumnya Bighit Entertainment) kabarnya sudah mendaftarkan merek dagang Borahae menjadi hak paten milik BTS pada 4 Juni lalu

Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan kecantikan berbasis nail art diketahui mencoba mendaftarkan merek dagang Borahae untuk kepentingan bisnis mereka.

Namun, atas protes keras dari ARMY dan sanggahan dari agensi BTS, akhirnya perusahaan itu mundur dan meminta maaf.

Tidak ingin direbut lagi, pihak HYBE melalui sebuah pernyataan membenarkan bahwa merek dagang Borahae akan segera dipatenkan.

Baca Juga: Harga dan Cara Memesan BTS Meal di Indonesia pada 9 Juni Mendatang

Hak paten merupakan hak eksklusif yang diberikan kepada penemu selama waktu tertentu melaksanakan sendiri atau memberikan persetujuan kepada pihak lain untuk menjalankan penemuannya.

"Kami mengetahui seberapa parahnya situasi di luaran sana yang terus-terusan mencoba mendapat dan menggunakan merek dagang terkait HYBE dan artisnya. Agensi sedang berusaha maksimal agar kata yang terkait artis kami tidak disalahgunakan oleh perusahaan lain. Ini termasuk juga pendaftaran merek dagang Borahae," tulis perwakilan HYBE dikutip dari Coppamagz, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Beli Apartemen di Komplek Termahal Korea, Jimin dan RM BTS Bakal Tetanggaan dengan G-Dragon

Borahae diketahui merupakan istilah yang ditemukan V BTS yang merujuk warna terakhir pelangi yakni ungu. Istilah tersebut dianggap penggemar sebagai ekspresi kasih sayang BTS dan menjadi ikonik di kalangan ARMY.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.