Kompas TV regional berita daerah

Angka Covid-19 Meningkat, 3 Kecamatan di Karawang Lockdown

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Pasca perayaan hari raya Idul Fitri, penambahaan jumlah kasus positif covid 19 di Kabupaten Karawang, mengalamai lonjakan cukup signifikan.

Hingga senin siang kemarin, dalam sehari lebih dari seratus kasus terjadi yang bersumber dari berbagai klaster, dan terbanyak dari klaster keluarga. 

Seperti yang menimpa satu keluarga di wilayah Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Satu keluarga terkonfirmasi positif covid 19, setelah melakukan wisata ke pemandian air panas Ciater, Subang. Sehingga satu keluarga ini harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Selain klaster keluarga yang berasal dari wisata, di wilayah yang sama menimpa keluarga tenaga medis, yang mengikuti acara halal bihalal. Satu keluarga terkonfirmasi positif covid 19 dari tes pcr. 

Untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas lagi, satgas penanganan covid 19 Karawang, melakukan langkah langkah pencegahan, seperti melakukan lockdown tingkat rt selama 14 hari, di wilayah rt yang warganya terkonfirmasi positif lebih dari 7 orang.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x