Kompas TV regional berita daerah

INOVASI SIPEKAT DIPERAYAAN HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, Kompas Tv - Meski Dalam Situasi Pandemi Covid-19 , Kabupaten Klungkung Bali , Sejak Tahun 2014 Hingga Saat Ini Masih Komitmen Terkait Kawasan Tanpa Rokok . Mulai Dengan Pendekatan Kesekolah-Sekolah , Memasukkan Larangan Merokok Dalam Aturan Adat , Hingga Memunculkan Berbagai Inovasi .

Kabupaten Klungkung , Sesuai Dengan Peraturan Daerah No 1 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok , Terus Digelorakan . Bahkan Dalam Situasi Pandemi Saat Ini , Tidak Saja Urusan Covid-19 , Komitmen Menjalankan Aturan Kawasan Tanpa Rokok Ini Terus Dilakukan Dengan Menelorkan Inovasi-Inovasinya Melalui Dinas Kesehan Kabupaten Klungkung .

 Seperti Inovasi Aplikasi Sistem Surveilens Prilaku Merokok Masyarakat Disingkat Sipekat , Yang Aplikasinya Dilaunching Oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta , Pada   Peringatan Bulan Bung Karno Dan Hari Tanpa Tembakau Sedunia , Di Depan Monumen Puputan Klungkung , Jumat Pagi , Yang Dihadiri Unsur Pejabat Daerah , Tim Gebrak Dan Tim Relawan Yang Akan Membantu Sosialisasi Bahaya Rokok .

 Kepala Dinas Kesehatan Klungkung , Dokter Made Adi Swapatni Mengatakan , Sesuai Dengan Tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2021 , “Berani Berhenti Merokok Apapun Jenisnya” , Merupakan Komitmen Kuat Dan Konsisten Yang Harus Dilakukan Oleh Pemegang Kebijakan Secara Berkelanjutan .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x