Kompas TV video cerita indonesia

Haikal Hassan: Saya Udah Tabayyun. Saya Menyatakan Tidak Benar

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 14:22 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penceramah Haikal Hassan Baras memberikan klarifikasi atas kicauannya di media sosial Twitter yang salah satunya mengkritik soal penggunaan dana haji 2021.

Klarifikasi tersebut disampaikan Haikal Hassan dalam sebuah video singkat yang dirilis oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Baca Juga: Haikal Hassan Meminta Maaf atas Kicauannya yang Mengkritik Soal Penundaan Ibadah Haji

Haikal mengaku dirinya sudah bertabayyun terkait kicauannya soal kritik penggunaan dana haji 2021.

"Saya udah tabayyun. Saya menyatakan tidak benar. Udah dapet penjelasan. Udah mendapat laporan keuangan. Udah membaca. Udah melihat. Sehingga perlu saya sampaikan juga kepada masyarakat dimanapun. Enggak bener itu. Yang banyak itu usulan untuk menggunakan dana haji untuk infrastruktur," ucap Haikal.

Baca Juga: Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Cyber Indonesia

Isi kicauan Haikal yang mengkritik Pemerintah tersebut sudah dihapus dari Twitter. Namun, beberapa warganet sempat membuat tangkapan layar.

Sambil mengkritik, Haikal sempat menyebut RRC, HRS, dan Dana Haji. Kicauan tersebut ditulis pada hari Jumat (4/6/2021) pagi.

"Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi Haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x