Kompas TV klik360 cerita indonesia

Haikal Hassan: Saya Udah Tabayyun. Saya Menyatakan Tidak Benar

Selasa, 8 Juni 2021 | 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penceramah Haikal Hassan Baras memberikan klarifikasi atas kicauannya di media sosial Twitter yang salah satunya mengkritik soal penggunaan dana haji 2021.

Klarifikasi tersebut disampaikan Haikal Hassan dalam sebuah video singkat yang dirilis oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Baca Juga: Haikal Hassan Meminta Maaf atas Kicauannya yang Mengkritik Soal Penundaan Ibadah Haji

Haikal mengaku dirinya sudah bertabayyun terkait kicauannya soal kritik penggunaan dana haji 2021.

"Saya udah tabayyun. Saya menyatakan tidak benar. Udah dapet penjelasan. Udah mendapat laporan keuangan. Udah membaca. Udah melihat. Sehingga perlu saya sampaikan juga kepada masyarakat dimanapun. Enggak bener itu. Yang banyak itu usulan untuk menggunakan dana haji untuk infrastruktur," ucap Haikal.

Baca Juga: Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Cyber Indonesia

Isi kicauan Haikal yang mengkritik Pemerintah tersebut sudah dihapus dari Twitter. Namun, beberapa warganet sempat membuat tangkapan layar.

Sambil mengkritik, Haikal sempat menyebut RRC, HRS, dan Dana Haji. Kicauan tersebut ditulis pada hari Jumat (4/6/2021) pagi.

"Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi Haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:24
PETENIS RAFAEL NADAL DAN NOVAK DJOKOVIC BERHASIL MASUK KE PEREMPAT FINAL PERANCIS TERBUKA 2021   SEBUAH TRUK ANGKUT SENGAJA MENABRAK EMPAT ANGGOTA KELUARGA MUSLIM HINGGA TEWAS DI ONTARIO, KANADA   KAPOLRES PUNCAK KOMPOL I NYOMAN PUNIA: KONTAK TEMBAK DENGAN KKB BERLANGSUNG SELAMA HAMPIR 2 JAM   KONTAK TEMBAK KEMBALI TERJADI DI PUNCAK, PAPUA, TNI-POLRI BERHASIL PUKUL MUNDUR KKB   MUI APRESIASI PEMERINTAH TERBITKAN PERPRES YANG TEGASKAN INDUSTRI MIRAS TERTUTUP UNTUK PENANAMAN MODAL   BANK INDONESIA SEBUT CADANGAN DEVISA MASIH MAMPU DUKUNG KETAHANAN EKSTERNAL DAN JAGA STABILITAS MAKROEKONOMI   BANK INDONESIA (BI) MENCATAT CADANGAN DEVISA AKHIR MEI 2021 TURUN KE ANGKA 136,4 MILIAR DOLLAR AS    BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA: CIAMIS MENJADI ZONA MERAH KARENA ANGKA KEMATIAN YANG TINGGI AKIBAT COVID-19   WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH DINAS   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PERSILAKAN WALI MURID DAN SISWA DAFTAR PPDB KE SEKOLAH APABILA KESULITAN DAFTAR “ONLINE”   WAPRES MA’RUF AMIN: PERSOALAN TENAGA KERJA INDONESIA MAKIN KOMPLEKS KARENA ADANYA PANDEMI COVID-19   WAPRES MA’RUF AMIN SEBUT PROGRAM BALAI LATIHAN KERJA (BLK) KOMUNITAS SEBAGAI KEBUTUHAN INDUSTRI   MENAKER IDA FAUZIYAH: BALAI LATIHAN KERJA KOMUNITAS DAPAT MENAMBAH KAPASITAS HINGGA 68.000 PENCARI KERJA PER TAHUN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT SEKTOR PARIWISATA DAN KONEKTIVITAS TRANSPORTASI ADALAH PENGGERAK EKONOMI NEGARA