Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Sosialisasikan Anugerah Desa Wisata di Magelang

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, meninjau langsung desa wisata yang ada di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2021) siang.

Selain meninjau dari segi wisata, Sandiaga Uno juga melihat bagaimana pariwisata yang bisa berdampak langsung terhadap masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, seperti pelaku wisata serta produk UMKM yang ada di Desa Candirejo. Sandiaga Uno juga mengunjungi balai ekonomi desa (Balkondes) Candirejo, yang dikelola oleh masyarakat dan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Sandiaga Uno menjelaskan, saat ini Kemenparekraf memiliki program baru, yakni Anugerah Desa Wisata Indonesia. Sehingga kunjungan ke Desa Wisata Candirejo bisa memberikan motivasi kepada desa wisata lain untuk berpartisipasi dalam program tersebut. Selain itu, desa wisata juga menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional di Indonesia selama pandemi Covid-19.

“Kita berharap dari Provinsi Jawa Tengah, akan memasukkan desa-desa wisata yang berkelas dunia, seperti Karangrejo, Candirejo, dan beberapa desa wisata lainnya," kata Sandiaga Uno, Jumat (4/6/2021).

Dipilihnya Desa Candirejo dalam kegiatan sosialisasi anugerah desa wisata, karena Desa Wisata Candirejo merupakan satu dari 16 desa terpilih yang menerima sertifikasi sebagai desa wisata berkelanjutan dan desa pertama di Kabupaten Magelang yang tersertifikasi.

#SandiagaSalahudinUno #Magelang #DesaWisataCandirejo

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup, Lurah Krobokan Naik Becak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x