Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Lurah Krobokan Naik Becak

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Biasanya saat menuju ke kantor, Sarno, Lurah Krobokan Kota Semarang, menaiki sepeda motor. Namun kali ini berbeda, ia justru menggunakan alat transportasi ramah lingkungan tanpa bbm, yaitu becak.

Penggunanaan alat transportasi becak ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tidak hanya ke kantor, selama kegiatan di luar seperti berkeliling kampung untuk melakukan sosialisasi  protokol kesehatan juga dengan menaiki becak.

"Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kita ikut berpartisipasi dengan cara berangkat dan pulang kantor naik becak. Selain itu, sesuai instruksi Bapak Wali Kota Semarang, untuk menekan tingkat polusi di Kota Semarang," kata Sarno.

Penggunaan alat transportasi tanpa bbm dilakukan untuk mengurangi polusi udara dan akan diterapkan ke pegawai kantor kelurahan  mulai tanggal 8 Juni hingga 6 Juli 2021, sesuai instruksi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

#HariLingkunganHidupSedunia #KotaSemarang #LurahKrobokan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.