Kompas TV regional sosial

Situs PPDB DKI Jakarta Kembali Dihentikan Sementara, Pendaftaran Akun Diperpanjang Hingga 11 Juni

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 10:40 WIB
situs-ppdb-dki-jakarta-kembali-dihentikan-sementara-pendaftaran-akun-diperpanjang-hingga-11-juni
PPDB DKI Jakarta 2021/2022 (Sumber: Instagram Dinas Pendidikan DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Situs PPDB DKI Jakarta kembali dihentikan sementara, Selasa (8/6/2021) sejak pukul 01.30 WIB hingga 12.00 WIB mendatang. 

"Sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB online, pengajuan akun akan dihentikan sementara mulai pukul 01.00 s/d 12.00 WIB," tulis keterangan pada situs web PPDB DKI Jakarta, dikutip Selasa (8/6/2021). 

Keterangan tersebut mengatakan, pendaftaran akun dapat kembali dilakukan mulai pukul 12.00 WIB.

Terkait dengan pemberhentian ini, masa pendaftaran akun kembali diperpanjang. Sebelumnya, pendaftaran akun akan ditutup pada 9 Juni 2021 pukul 23.59 WIB, lalu sempat diperpanjang hingga 10 Juni pukul 14.00 WIB. 

Perpanjangan kemudian kembali dilakukan akibat pemberhentian sementara tersebut.

Pengumuman perpanjangan pendaftaran PPDB Jakarta diunggah oleh akun Instagram resmi PPDB DKI Jakarta @officialppdbdki.

"Waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun @officialppdbdki, dikutip Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Situs PPDB Jakarta Dihentikan Sementara, Pendaftaran Akun Diperpanjang

Sebelumnya, pendaftaran akun di situs PPDB DKI Jakarta juga sempat dihentikan selama dua jam pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Senin (7/6/2021) pukul 16.00-18.00 WIB. 

Pada hari pertama pendaftaran PPDB DKI Jakarta, banyak orang tua murid yang mengalami kesulitan dalam mengakses situs PPDB DKI Jakarta. 

Terkait kesulitan ini, Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet menjelaskan, kesulitan terjadi karena load yang tinggi, bukan karena down atau error.

"Pada saat start (dibuka), itu kan load memang tinggi, hampir semua CPDB (calon peserta didik baru) masuk mendaftar mengajukan akun, jadi ada perlambatan saja karena traffic tinggi," kata Slamet saat dihubungi oleh wartawan melalui telepon, Senin (7/6/2021).

Slamet menjelaskan, perlambatan tersebut lumrah terjadi saat jam sibuk seperti pagi hari. Ia mengatakan, situs web PPDB DKI Jakarta bukan down atau error karena sebagian data pendaftar sudah masuk. 

"Data kami sudah mencatat juga beberapa CPDB sudah akses mendaftar dan memilih sekolah, jadi tidak down ya," kata Slamet.

Baca Juga: Situs Web PPDB Jakarta Sulit Diakses, Ketua Panitia PPDB: Karena Load Tinggi Bukan Error

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.