Kompas TV regional peristiwa

Pemprov DKI Bantah Anakemaskan Pengendara Sepeda Balap

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 10:39 WIB
pemprov-dki-bantah-anakemaskan-pengendara-sepeda-balap
Sejumlah pesepeda jenis road bike kembali melintasi Jalan Layang Non-Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, Sabtu (5/6/2021) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantah menganakemaskan pengendara sepeda balap jenis road bike.

Pernyataan itu disampaikam oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (8/6/2021).

“Tidak ada maksud dari kami Pemprov DKI untuk menganakemaskan road bike. Semua tugas kami, pemprov seperti yang kami sampaikan memberikan pelayanan terbaik bagi semua warga, semua komunitas, semua cabang olahraga,” kata Riza Patria.

Riza mencermati semenjak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, memang terjadi peningkatan yang luar biasa terhadap aktivitas penggunaan sepeda. Merespons hal tersebut, Riza menuturkan Pemprov DKI Jakarta mencarikan solusi terbaik bahkan sejak Anies masih berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta: Pesepeda Road Bike Gunakan Jalur yang Sudah Ada, Kenapa Harus Nambah?

“Untuk itu kita mencarikan solusi terbaik, Pak Gubernur sudah sejak awal bersama Mas Sandi itu (berkeinginan-red) memperluas dan memperlebar, memperpanjang jalur sepeda,” ujarnya.

“Belakangan ada keinginan dari teman-teman pesepeda diberikan kesempatan, ini kita tunggu-tunggu. Silakan semua masyarakat komunitas pro dan kontra kita bisa duduk berdiskusi, Inilah ruang demokrasi kita, kota Jakarta milik kita bersama. Semua boleh memberikan masukan, rekomendasi, kritik, saran apapun,” tambahnya.

Nantinya, kata Riza, Gubernur Anies Baswedan akan menguji coba seusai mendengarkan masukan, rekomendasi, kritik, dan saran.

“Nanti Pak Gubernur setelah mendengar semua akan uji coba bersama Polda Metro, bersama semua dinas terkait dan akan memutuskan yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Uji Coba Road Bike di Jalan Sudirman-Thamrin Mulai Hari Ini

Riza berharap, ke depan dengan dibuatnya roadbike bisa meningkatkan rekreasi sepeda dan lebih menyehatkan masyarakat Jakarta.

“Mudah mudahan ke depan dapat dioptimalkan dan meningkatkan prestasi olahraga bersepeda. harapan kita semuanya,” katanya.

“Jadi seperti yang saya sampaikan sepeda kita harapkan menjadi alat media olahraga, alat media rekreasi bahkan kita berharap di Jakarta, kita berharap sepeda jadi alat transportasi,” tutup Riza Patria.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x