Kompas TV nasional kompas dunia

Cuaca Dingin Ekstrem Sambut Awal Tahun 2018 di AS

Kompas.tv - 3 Januari 2018, 04:13 WIB
Penulis : Desy Hartini

Cuaca sangat dingin menjadi pembuka tahun baru bagi sebagian besar warga di wilayah tengah dan utara Amerika Serikat. Di Kota Hamburg, negara bagian New York salah satunya.

Suhu yang sangat dingin bahkan membekukan sebuah danau. Tak hanya itu, es juga terbentuk di kursi, tiang listrik, dan pepohonan yang terletak di sekitar danau.
 
Ramalan cuaca setempat menyatakan, kondisi cuaca ekstrem ini masih akan berlangsung beberapa hari ke depan. Atas kondisi cuaca yang dianggap berbahaya, pemerintah negara bagian New York mengimbau warganya untuk bersiap menghadapi suhu dingin ekstrem.

Hal serupa juga terjadi di Kota Portland, negara bagian Oregon. Di sini, suhu dingin akibat cuaca buruk sempat mencapai minus 38 derajat celcius.

Meski sudah sedikit menghangat, kota ini masih sepi pejalan kaki dan pengendara, akibat angin dingin yang menusuk hingga ke tulang serta licinnya jalanan.

Atas buruknya cuaca, beberapa pemerintah negara bagian Amerika Serikat terpaksa mengumkan status darurat kepada warganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x