Kompas TV video cerita indonesia

Buka 24 Jam, Lapak Baju Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 08:35 WIB
Penulis : Herwanto

BLITAR, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kepedulian, sebuah komunitas di kabupaten Blitar mendirikan toko baju gratis bagi warga kurang mampu. Di tempat ini ada puluhan pasang baju yang dapat diambil secara cuma-cuma bagi masyarakat yang membutuhkan.

Toko sederhana milik Edi Purnomo di kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar ini menyediakan puluhan baju. Bukan untuk dijual, namun diberikan secara gratis bagi warga yang membutuhkan.

Ide lapak baju gratis ini muncul setelah Edi Purnomo melihat banyaknya pakaian yang dimilikinya tidak terpakai. Dari situlah ia kemudian mengajak beberapa orang dari Komunitas Medis Dan Kemanusiaan untuk bergotong royong mendirikan toko baju gratis.

Selain menggunakan uang pribadi, pakaian yang ada di lapak ini juga berasal dari bantuan para relawan. Lapak baju gratis ini juga buka selama 24 jam. Hal itu sengaja dilakukan agar warga kurang mampu dapat mengambil baju sewaktu-waktu.

Selain di kecamatan Sutojayan,lapak pakaian gratis ini juga ada di 2 kecamatan yang berbeda di kabupaten Blitar. aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari sejumlah komunitas untuk berbagi kepada warga kurang mampu di masa pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x