Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas Dilakukan di Banjarmasin, Sekolah Diminta Bentuk Satgas

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 08:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jumat 4 juni pagi, pembelajaran tatap muka tingkat SD dan SMP di Banjarmasin mulai dilaksanakan.                          

Surat edaran tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas tahun pelajaran 2020/2021 tersebut telah  dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Untuk pembelajaran tatap muka tingkat SD izin diberikan hanya untuk siswa kelas 4 dan kelas 5 dan tingkat SMP izin yang diberikan hanya untuk kelas 7 dan kelas 8.

Baca Juga: Perkuat Peran Pengawasan, 52 Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin Dilatih Tes Lacak Isolasi Covid-19

Sedangkan untuk PAUD dan siswa  sd kelas 1 sampai kelas 3 masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, menyebut rencana pembelajaran tatap muka secara terbatas ini telah lama direncanakan.

“Melanjutkan kebijakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari tapi karena tersela oleh libur puasa, hari raya dan perpanjangan PPKM Mikro. PTM terbatas ini untuk kelas 4, 5 SD dan 7, 8 SMP,” terang Totok.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Terjadi Usai Pengendara Sepeda Motor Berhenti Mendadak

Dalam pelaksanaan PTM Terbatas, pihak sekolah diharapkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, yakni dengan membentuk satuan tugas penanganan covid-19 di sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x