Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Lelang Lukisan untuk Bantu Palestina

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 08:23 WIB
Penulis : Herwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ridwan Kamil) melelang lukisan untuk didonasikan kepada warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel. Lukisan dengan tema 'Tauhid yang Mengikat Perbedaan' ini merupakan hasil karya Ridwan Kamil yang dibuat selama masa pandemi Covid-19.

Lelang lukisan ini dilakukan saat Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 dengan mengangkat tema Prakarsa, Pancasila untuk Kesejahteraaan Rakyat Indonesia dan Kepedulian Rakyat Palestina yang diselenggarakan Injabar bekerjasama dengan Jabar Bergerak dan Yayasan Putera Nasional Indonesia, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (1/6).

Dipandu pembawa acara Muhammad Farhan, Ridwan Kamil menawarkan lukisannya tersebut dengan harga Rp 50 juta. Meski begitu, Ridwan Kamil mengakui bahwa karya seni tidak memiliki batasan harga sehingga tidak cukup jika dinilai dengan uang.Lelang yang dilakukan secara online ini dibuka hingga Selasa (1/6) pukul 18.00 WIB. Emil memastikan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Bahkan, kata dia, dukungan bagi Palestina ini merupakan tanggungjawab sosial. "Sebenarnya ngedukung Palestina itu sudah lahir batin. Sesuai pesan Bung Karno, selama Palestina belum merdeka tidak akan berhenti mendukung," katanya.

Emil menceritakan tentang dukungan bangsa Palestina bagi kemerdekaan Indonesia pada masa silam. "Dulu saudagar Palestina menyumbang uang, ulama - ulama Palestina mengajak negara lain untuk mengakui kemerdekaan Indonesia. Sekarang butuh kita, maka harus dukung," katanya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x